Header Ads

Bhabinkamtibmas Jati Sapa Warga Kampung Tangguh Semeru

 Guna mensukseskan program unggulan Polda Jatim yaitu Kampung Tangguh  Semeru Bhabinkamtibmas Kelurahan Jati Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Brigpol Zaenal Arifin memberikan pola-pola pembinaan kepada pengurus dan sukarelawan Kampung Tangguh Semeru di wilayahnya pada Rabu, (10/6/20) siang.

Kampung Tangguh Semeru yang bertujuan menjadikan masyarakatnya mandiri dan mampu untuk mengatasi segala masalah yang dihadapi selama masa pandemi Covid-19 baik ekonomo maupun sosial yang menjadi dampak akibat pandemi Covid-19.

Bigpol Zaenal Arifin mengatakan kepada para pengurus dan relawan Kampung Tangguh Semeru di Kel. Jati bahwa kampung tangguh sepenuhnya dikelola oleh swadaya masyarakat dengan mengedepankan jiwa sosial yang tinggi dan rasa peduli yang tinggi antar sesama " Kampung Tangguh Semeru adalah dari rakyat untuk rakyat ". Ujar Brigpol Zaenal

Istilah Lawan dan Cegah Covid-19 hanya akan menjadi sebatas selogan apabipa masyarakatnya tidak menaati peraturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo pada saat ditemui Tim Tribrata News di Mapolsek Mayangan menyampaikan akan selalu memantau kinerja Bhabinkamtibmas dalam hal pembinaan Kampung Tangguh Semeru di masing-masing kelurahan yang masuk di wilayah hukum Polsek Mayangan " kami selalu mengingatkan anggota kami untuk memberikan pembinaan di masing-masing Kampung Tangguh Semeru yang telah dibentuk dengan turun langsung ke lapangan " Ungkap Kapolsek Bambang.

Kampung Tangguh Semeru akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menghadapai ancaman faktual Pandemi Covid-19 bahkan mungkin menjadi tulang punggung bangsa ini karena di masing-masing Kampung Tangguh Semeru dituntut untuk mampu kreatif dan berkontribusi langsung kepada warganya tanpa bantuan dari pemerintah sekalipun.

No comments