Header Ads

test

Bentuk Pengabdian, Personil Polsek Tongas Beri Pelayanan Kepada Para Pengguna Jalan


Polsek Tongas - Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang Farid melaksanakan poros pagi dan membantu penyebrangan masyarakat yang ingin berbelanja di Pasar Bayeman Desa Dungun Kecamatan Tongas, Selasa (16/06/2010).

Poros pagi di pasar bayeman merupakan kegiatan rutin Bripka Anang Farid dalam melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Banyak para perempuan yang sudah lanjut usia yang masih berjual dan mau pergi ke pasar.

"Banyak pembeli yang umurnya sudah diatas 50 tahun pergi ke pasar untuk menjual bahan jualanya maupun membeli bahan makanan. Pasar bayeman yang jalan raya merupakan jalur pantura sangat ramai dengan kendaraan yang akan menjadikan kerawanan terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu saya melaksanakan poros pagi dipasar bayeman guna mencegah agar tidak sampai terjadi kecelakaan." Ujar Bripka Anang.

Pada saat itu Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso,S.H yang sedang berada mako Polsek Tongas menuturkan bahwa poros pagi di pasar bayeman membuat masyarakat senang dan tidak khawatir jika ada polisi yang menyebrangkan.

"Kendaraan yang melintas di jalur pantura kebanyakan melaju dengan kecepatan tinggi yang dapat mengakibatkan rawan terjadinya kecelakaan. Maka poros pagi di pasar bayeman sangatlah tepat selain memberikan pelayanan kepada masyarakat juga memberikan rasa keamanan kepada para masyarakat yang keluar masuk pasar yang kemudian ingin menyebrang nantinya daerah ya g juga rawan akan dilakukan poros pagi agar kecelakaan di wilayah Polsek Tongas aman dan berkurang." Tutur Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso,S.H.

No comments