Header Ads

Polres Probolinggo Kota Bagikan Ratusan Paket Sembako Secara Door To Door


Raut wajah warga tidak mampu terdampak Covid-19 di pelosok desa, memperlihatkan kegembiraan saat menerima paket sembako dari Polres Probolinggo Kota. Senyum mereka mengembang, tatkala melihat perangkat desanya bersama polisi menjinjing sembako dan menyerahkan ke pangkuannya.

Memang. Polres Probolinggo Kota di masa pandemi ini intensif menyalurkan bantuan sembako terdampak covid-19. Diberikan kepada masyarakat kurang mampu serta yang belum tersentuh bansos dari pemerintah.

Di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, paket sembako didistribusi ke tiga dusun dengan jumlah mencapai 58 paket sembako. Berupa beras 5 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, dan 4 bungkus mi instan

Pada pembagian itu, Polsek Wonomerto berkoordinasi dengan perangkat Desa Patalan agar penyalurannya tepat sasaran. Paket sembako diserahkan langsung oleh Kapolsek Iptu Agus secara door to door. Kapolsek didampingi Kanit Intel Aiptu Bambang, Kanit Binmas Aiptu Tri Suswahyudi, Kades Patalan dan perangkatnya.

Pembagian paket sembako itu, tidak hanya di satu desa saja. Tapi mencakup keseluruhan wilayah dalam satu kecamatan, dan bahkan dalam satu lingkup wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Di Kecamatan Wonomerto jumlah paket sembako yang akan didistribusi sebanyak 365 paket.

Kapolsek Iptu Agus W menegaskan, penerima manfaat paket sembako Polres Probolinggo Kota itu adalah masyarakat pelosok desa yang benar-benar terhimpit ekonominya. “Termasuk yang belum pernah menerima bansos pemerintah. Kita distribusikan langsung kepada mereka, bersama aparat desa,” kata Iptu Agus, Jumat (08/05/2020).

Kapolsek Agus ini juga mengimbau masyarakat agar memperhatikan kesehatannya. “Selalu pakai masker, jaga jarak, kurangi aktifitas di luar rumah, dan biasakan hidup bersih,” ujarnya.

No comments