Header Ads

Bhabinkamtibmas Tisnonegaran Dampingi Petugas Kelurahan Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19


Kepolisian Sektor Mayangan Resort Probolinggo Kota melalui Bhabinkamtibmasnya diwilayah kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Mayangan  Bripka Moh. Fauzan, S.H. mendampingi pembagian bantuan sembako dari pemerintah daerah kepada warga Tisnonegaran yang terdampak Covid-19 di rumah Rt. dan balai Rw. se Kelurahan Tisnonegaran pada Jum'at, (8/5/2020)

Ditengah pandemi COVID-19 sekarang ini masyarakat tidak bisa beraktifitas seperti biasa guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,  untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi dan keresahan masyarakat bawah pemerintah pusat maupun daerah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19, dampak dari pandemi ini telah dirasakan oleh banyak pihak dan menimbulkan beban berat bagi masyarakat. Karena tidak sedikit yang karena pandemi ini terganggu aktivitas ekonominya.

Menurut Kapolsek Mayangan AKP bambang Ponco Utomo pada saat ditemui di Mapolsek Mayangan bahwa dalam situasi seperti ini sangat diperlukan uluran bantuan dari pemerintah maupun warga yang lebih mampu untuk berbagi, " Bhabinkamtibmas kami dilapangan wajib hadir untuk memberikan rasa aman kepada warga dalam pembagian bantuan sosial yang ada". Ujar Kapolsek

Di wilayah Kelurahan Tisnonegaran bantuan yang diberikan berupa sembako sejumlah satu pcs sembako antara lain beras @ 10 kg, Mie Instant 20 bungkus, minyak @ 1 lt dan Gula @ 1kg jumlah keseluruhannya kurang lebih 783 untuk 783 KK.

Guna mencegah penularan Covid-19 atau Virus Korona sangat membutuhkan peran serta masyarakat untuk sadar situasi dan kondisi saat ini dengan tidak keluar apabila tidak benar-benar diperlukan, menjaga pola hidup sehat dan bersih, membiasakan cuci tangan selama 20 menit sekali, berolahraga secukupnya serta gunakan masker apabila keluar rumah dan juga physical distancing yaitu menjaga jarak antar sesama kurang lebih minimal 1 meter.

No comments