Header Ads

test

Kapolsek Mayangan Bersama Kanit Provost Cek Kondisi Dan Situasi Tahanan Polsek

Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo di dampingi Kanit Provos Aipda Niman, SH dan anggota jaga melaksanakan pengecekan secara langsung ruang tahanan dan petugas jaga tahanan. Minggu (11/05/2020) pagi. Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan, serta mengecek kesiap siagaan petugas jaga terlebih lagi pada hari libur.


Kepada tim Tribratanews, Kapolsek mengatakan bahwa bersama Kanit Provos dan piket jaga tahanan, mereka secara rutin mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan. Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan. Jumlah tahanan lengkap dengan kondisi sehat.


“Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan, kemudian buku mutasi penjagaan di isi sesuai dengan situasinya” ujar Kapolsek.


Beliau juga mengatakan selain mengecek jumlah tahanan, keamanan mako, kesiap siagaan anggota serta kelengkapan barang inventaris mako juga selalu dilaksanakan pengecekan secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

No comments