Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Serahkan Bantuan Kepada Ratusan Sopir Angkot Dan Tukang Becak


Sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia menyalurkan bantuan sosial kepada crew awak angkutan yang terdiri dari sopir bus, sopir angkutan umum, kernet bus, tukang becak dan tukang ojek di seluruh Indonesia yang mencapai 197.000 orang.

Setelah melalui beberapa tahap pelatihan, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K S.H M.H menyerahkan secara simbolis buku tabungan dan Kartu ATM kepada 645 para sopir angkot dan tukang becak kota Probolinggo Kota Probolinggo dalam Program Peduli Keselamatan 2020 di gedung serbaguna Polres Probolinggo Kota, Senin (11/05/2020).

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa pemerintah melalui Program Peduli Keselamatan 2020 memberikan bantuan kepada 197.000 warga masyarakat awak angkutan diseluruh Indonesia yang terdampak wabah COVID-19, 645 warga Kota Probolinggo ini merupakan bagian dari masyarakat yang terdampak. Kapolres juga mengatakan bahwa program ini merupakan program Kakor Lantas dalam membantu warga Kota Probolinggo dalam pandemi covid-19 yang mana saat ini memang masa yang sulit bagi semua warga.

"Saudara - saudara ini merupakan yang terpilih oleh sat Lantas Polres Probolinggo Kota yang jumlahnya  645 orang penerima bantuan, tentunya ini masih kurang banyak dibanding penduduk Kota Probolinggo yang terdampak pandemi covid-19 ini. Semoga dengan adanya program peduli keselamatan 2020 ini dapat membantu warga dan agar digunakan sebaik mungkin untuk menopang kehidupan sehari-hari," jelas AKBP Ambar.

Kapolres menambahkan, penyerahan buku tabungan dan Kartu ATM dilaksakan setelah seluruh warga yang terdampak tersebut melaksanakan pelatihan tentang pencegahan COVID-19, setiap bulan akan dicairkan sebesar Rp600.000, selama 3 bulan. Kapolres juga mengharapkan bagi warga yang sudah menerima bantuan ini, agar kedepan bisa membantu tugas kepolisian di lapangan dengan cara mensosialisasikan keselamatan di jalan dan apabila ada informasi terkait keamanan maupun kriminalitas agar disampaikan ke petugas Kepolisian. Termasuk juga mensosialisasikan penerapan hidup sehat untuk mencegah penyebaran Covid 19 seperti materi pelatihan yang sudah diberikan

"Dengan adanya pelatihan tersebut bisa menjadi pelopor memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ujarnya.
Ibu Yuyun dari BRI Cabang Probolinggo dalam kegiatan ini menerangkan bahwa  nantinya para bapak – bapak yang sudah menerima bantuan sekalian akan di data dan didaftarkan sebagai nasabah bank BRI.

“Nantinya akan kami buatkan buku tabungan serta kartu ATM yang bisa dipergunakan untuk mengambil uang tunai di mesin ATM, bahkan kartu ATM itu juga bisa dipergunakan belanja di indomart, Alfamart, GM, KDS asalkan saldonya mencukupi.” Terang Ibu Yuyun.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto,  Ipda Rizal (KBO Sat Lantas Polres Probolinggo Kota), Ipda Tohari (Kanit Laka Polres Probolinggo Kota), Aiptu Susiono Kaur Min ops lantas Prob kota, Kanit Dikyasa Polres Probolinggo kota Bripka Eko Wahyu serta para peserta penerima bantuan sebanyak 90 orang.


No comments