Header Ads

Bentuk Kepedulian, 3 Pilar Sumberasih Distribusikan Bansos Kepada Warga Terdampak Pandemi

 Bantuan Sosial (Bansos) Polres Probolinggo Kota melalui Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, terus didistribusikan hingga pekan ketiga puasa Ramadhan. Kali ini, Jumat (15/05/2020) Bansos didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo

Di Polsek Sumberasih sendiri, penyaluran bantuan sosial berupa kebutuhan pokok warga,  hari ini melibatkan unsur tiga pilar. Seperti terlihat Bhabinkamtibmas Desa Gili ketapang,  Probolinggo mendatangi rumah warga sambil membawa paket Sembako yang siap dibagikan.

“Masih dalam rangka peduli Covid-19, Polres Probolinggo kota kembali menggelar kegiatan sosial. Penyaluran kami bagi dua tim dan dilaksanakan estafet,” kata Aiptu Andi Handoko, Kanit Binmas Polsek Sumberasih.

Selain ia penyaluran bantuan dilaksanakan, juga melibatkan unsur tiga pilar. “Tim bergerak sejak pagi. Sasaran kepada warga kurang mampu di desa yang ada di kecamatan Sumberasih,” tambahnya.


Dia juga menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut didasarkan pada data sebelumnya, artinya, bantuan difokuskan kepada warga kurang mampu yang belum pernah menerima sebelumnya.

“Data berasal dari hasil survei Bhabinkamtibmas yang melibatkan Babinsa dan perangkat desa. Jadi benar-benar kami fokuskan kepada warga kurang mampu yang belum pernah menerima bantuan sebelumnya,” terang Aipda Sujatmiko, SH

Kami juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun. Masyarakat kami minta juga tidak berkerumun dan mematuhi anjuran pemerintah," imbuhnya.

Menjelang siang, sasaran bantuan pun sudah tersalurkan. Ketiga tim kembali ke Markas untuk mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan.

No comments