Header Ads

Amankan Pelajar Yang Melaksanakan Konvoi Keluluan, Kasat Sabhara Polres Berikan Himbauan


Sejumlah pelajar yang baru dinyatakan lulus SMA dan SMK di Kota Probolingo merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi. Menanggapi hal tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan antisipasi dengan mengamankan mereka.

Kasat Sabhara AKP Dwi Sucahyo mengatakan, Satsabhara Polres awalnya menerima informasi kejadian tersebut dari masyarakat. Kasat bersama dengan anggota langsung turun ke lokasi dan berhasil mengamankan beberapa siswa di sekitaran Bundaran Gladak Serang Kota Probolinggo untuk diberikan himbauan

“Kami berikan himbauan agar tidak melaksanakan kegiatan yang sekiranya tidak membawa manfaat. Apalagi ditengah-tengah situasi dimana pandemi Corona sedang menyebar. Dalam situasi seperti saat ini, seharusnya para siswa ini diam dirumah dan tidak kemana mana,” terang Kasat

 Tak sampai disitu, Polres Probolinggo Kota juga akan berkordinasi dengan pihak sekolah bersama orang tua atau wali dari siswa-siswa yang diamankan tersebut untuk selanjutnya pihak sekolah dari siswa yang bersangkutan dapat mengambil langkah lebih lanjut.

Lebih lanjut, Kasat juga mengatakan, konvoi yang dilakukan para siswa itu merupakan perbuatan yang tidak baik, mengganggu pengguna jalan lainnya, bahkan beresiko baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

“Perilaku yang mereka lakukan tidak mencerminkan karakteristik seseorang yang berpendidikan,” ujarnya.

Menurutnya, momen kelulusan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional dan di bulan suci Ramadhan ini sebaiknya diisi dengan kegiatan positif, berdoa, bersyukur, atau mungkin melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti membagikan Sembako dan lain sebagainya.

“Apalagi saat ini kita tengah dilanda wabah Covid-19, sungguh disayangkan kejadian seperti ini yang mana resikonya menjadi berlipat ganda karena aksi seperti ini yang menyebabkan perkumpulan dan kerumunan massa dapat memicu penularan Covid-19,” tambahnya.


No comments