Header Ads

Dirlantas Polda Jatim Kunjungi Gerbang Tol Probolinggo Barat


Titik pintu masuk Jawa Timur, jadi atensi Polda Jawa Timur. Dalam rangka Operasi (Ops) Ketupat Semeru 2020. Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M, bersama Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim melakukan kegiatan, Pengecekan Pos Pengamanan dan Check Point Covid-19.

Awalnya Dirlantas Polda Jatim bersama rombongan melaksanakan peninjauan menuju di Exit Tol Probolinggo Timur dan Barat kemudian rombongan melanjutkan ke penutupan jalan akibat jembatan yang rusak di daerah Kedung Asem Probolinggo, (3/5/2020).

Di tempat tersebut Dirlantas Polda Jatim mendapatkan penjelasan dari Kasatlantas Probolinggo Kota terkait cara bertindak di dalam rangka Ops. Ketupat Semeru 2020.

Di samping itu, Dirlantas Polda Jatim juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan prosedur Covid-19 dengan diukur suhu badan.

Usai peninjauan di Exit Tol Probolinggo Timur dan Barat kemudian Dirlantas Polda Jatim beserta rombongan bergerak menuju di penutupan jalan akibat jembatan yang rusak di daerah Kedung Asem Probolinggo Kota.

Di jembatan Kedung Asem, Dirlantas Polda Jatim beserta rombongan disambut Walikota Probolinggo Kota dan Kepala Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN).

Di tempat tersebut Dirlantas Polda Jatim beserta rombongan mendapat penjelasan mengenai langkah-langkah yang diambil yaitu melakukan rekayasa Arus lalu lintas dari arah timur kendaraan besar (R-6 keatas) di arahkan ke JLU Jalan Raden Wijaya.

Bagi kendaraan kecil (R-2 dan R-4) bisa lurus ke barat sedangkan untuk jalan Randu Pangger ke selatan ditutup dan di arahkan ke barat, kemudian kendaraan yang bertujuan ke arah barat diarahkan ke Simpang Tiga Jorongan ke barat jalan Ir. Sutami.

Sementara di jembatan sisi utara dan selatan ditutup portal oleh warga dan dijaga dari Kijang Patroli Polsek Wonoasih untuk sisi selatan sedangkan sisi utara oleh Patwal Lantas.

Hal ini sudah dilaporkan kepada PPK Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) kemudian baru akan dilakukan langkah-langkah selanjutnya agar segera dilakukan pembangunan jembatan dan alokasi anggaran jembatan.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto mengatakan bahwa jajaran polres Probolinggo kota sudah melakukan kegiatan pengalihan arus untuk mengantisipasi agar tidak ada kendaraan yang melewati jembatan Kedung Asem tersebut.

“Pada tahun ini, pelaksanaan ops Ketupat Semeru 2020 juga dilaksanakan dengan situasi yang agak berbeda. Kami bersama tim jajaran secara rutin mengecek kendaraan yang akan memasuki wilayah Kota Probolinggo.” Ucap Kasat


No comments