Header Ads

test

Tetap Jaga Jarak, Polsek Sumberasih Terapkan Physical Distancing Pada Kawasan Desa Pesisir


Perjuangan melawan Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan berbagai pihak, wilayah kecamatan Sumberasih mulai diterapkan kebijakan Physical Distancing.

Kebijakan Physical Distancing yang diberlakukan di wilayah Kecamatam Sumberasih ini bertempat di Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.Kamis, (02/03/2020)

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H., yang memimpin langsung penutupan jalan petang tadi menuturkan, ini sebagai langkah sigap Polsek Sumberasih untuk menutup kawasan tertentu karena jalan itu merupakan tempat kegiatan utama masyarakat. Sehingga kita mencoba mengurangi kegiatan masyarakat yang sifatnya hanya untuk nongkrong-nongkrong ditiadakan, yang dimungkinkan masih menjadi lokasi berkumpulnya massa.

“Sementara kita akan laksanakan setiap hari dan menunggu perkembangan, mohon dipahami, kebijakan ini diterapkan demi keselamatan kita bersama,” kata IPTU Suyanto, SH

Masih kata IPTU Suyanto, SH Pemberlakuan Physical Distancing ini bertujuan membatasi serta sebagai usaha menekan rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid)-19 dan kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan mematuhi semua regulasi yang berlaku saat ini.

“Ini juga upaya kami mengajak masyarakat untuk tetap waspada melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah tidak boleh panik, tetap tenang, dan selalu jaga kesehatan diri dan lingkungan. Pemerintah dan semua pihak sampai detik ini terus berupaya agar wabah ini tak sampai meluas,” pungkas Kapolsek Sumberasih.

No comments