Header Ads

test

Tekan Penyebaran Virus Corona, Polsek Tongas Himbau Pemilik Warung Untuk Jaga Kebersihan

Polsek Tongas - Guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19, Anggota jaga Polsek Tongas Bripka Setyo Prambudi bersama Bripka Kurniawan melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada pemilik warung dan juga pembeli yang ada di Jalur Pantura Desa Curah Tulis Kecamatan Tongas, Jum'at (24/04/2020).

Patroli dan himbauan yang dilakukan bertujuan agar para pemilik warung menyediakan tempat mencuci tangan, menggunakan masker dan melarang pembeli yang ingin makan ditempat agar diberikan pesan untuk dibawa pulang.

"Untuk pemilik warung diupayakan  selama pandemi virus covid-19 kebersihan warungnya di jaga dan menyediakan tempat untuk mencuci tangan apabila ada prmbeli. Apabila ada pembeli supaya diarahkan untuk membungkus dan pulang. Mari bersama-sama mencegah bertambahnya virus covid-19 dan selalu menggunakan masker apabila sedang keluar rumah." Jelas Bripka Setyo.

Adanya arahan yang diberikan kepolisian pemilik warung memahami dan akan mengupayakan. Dan pemilik warung menerima himbauan yang diberikan kepolisian dengan baik dan mau mendengarkan tanpa ada penolakan.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang saat itu berada di mako Polsek Tongas juga mengingatkan untuk para anggotanya untuk selalu memberikan himbauan kepada warung atau tempat yang dapat mendatangkan massa.

"Selama pandemi virus Covid-19 bhabinkamtibmas serta para anggota jaga harus selalu memberikan himbauan dan arahan kepada para masyarakat terutama pemilik warung untuk memakai masker dan menyediakan alat mencuci tangan serta apabila ada pembeli diusahan dibawa pulang. Hal ini merupakan bentuk saling menjaga dalam mencegah terjadinya penularan virus Covid-19". Ujar Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H.

No comments