Header Ads

test

Tak Pandang Bulu, Petugas Datangi Warga Yang Akan Melangsungkan Hajatan


Bhabinkamtinmas bersama 3 pilar datangi giat hajatan warga di jl. Semeru Kel. Kademangan kec. Kademangan kota Probolinggo(7/4/20).

Mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jln Semeru ada giat nikahan yg dinilai masyarakat kurang pas disaat mewabahnya virus covid19, bhabinkamtinmas Kademangan Bripka Efendi segera bergerak bersama 3 pilar  mendatangi lokasi tersebut.

Sesampai di lokasi 3 pilar disambut baik oleh keluarga yang punya hajat yaitu Sdr. Erfan, menyatakan bahwa memang ada kegiatan pernikahan putrinya.kemudian 3 Pilar berikan himbauan dari pemerintah dan membacakan Maklumat Kapolri serta pandangan LBM NU yg sudah di edarkan ke masyarakat ,agar di patuhi dan diindahkan.

Setelah diberikan himbauan, pihak keluarga pun sudah mengerti dan memahami akan situasi yg terjadi sekarang. 

Kami tidak ada resepsi pernikahan hanya akad nikah saja untuk tenda akan segera dibongkar agar tidak terjadi kegaduhan di masyarakat.".jelas sdr. Erfan.

Bhabinkamtinmas pun menambahkan bahwa giat akad harus di batasi tamunya yaitu maksimal 15 orang, juga disediakan untuk tempat cuci tangan dan agar menggunakan masker sesuai dengan petunjuk terbaru dari pemerintah".terang bhabin.

Kapolsek Kademangan AKP Soemardjo S.Pd membenarkan kegiatan tersebut ,bahwa memang kegiatan akad di maklumi namun harus sesuai aturan yang sudah dijelaskan ke masyarakat, sebaliknya akan kami tindak tegas apabila masyarakat tidak mematuhi aturan pemerintah ,maklumat kapolri dan pandangan LBM NU ."jelas kapolsek

No comments