Header Ads

test

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Ini Yang Dilakukan Oleh Kapolres Probolinggo Kota


Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, oleh Pemerintah Indonesia. Tidak hanya di Pemerintahan Pusat, di setiap daerah di seluruh Nusantara masih terus melakukan upaya- upaya meminimalisir dan  mencegah penyebaran virus corona ini. Sama halnya yang dilakukan AKBP. Ambariyadi Wijaya, Kapolres Probolinggo Kota bersama Pemerintah Kota Probolinggo, dan Kodim 0820 Probolinggo, terus melakukan upaya dalam meminimalisir untuk mencegah penyebaran virus corona khusus di wilayah kerjanya.

Dalam memerangi penyebaran virus corona, AKBP. Ambariyadi Wijaya, Kapolresta Probolinggo, mengajak anggotanya untuk melakukan antisipasi dalam pencegahan  penyebaran virus corona, yang tengah meluas di sejumlah daerah.

Selain melakukan sosialisasi bahaya virus corona kepada masyarakat, AKBP. Ambariyadi Wijaya juga, memerintahakan anggotanya untuk melakukan penyemprotan cairan Desinfektan, selain di Mako Polresta, sejumlah tempat umum yang dianggap titik – titik rawan yang mudah menular ditempat keramaian seperti Terminal Kota Probolinggo, Stasiun Probolinggo, Alun-alun, Pasar dan perkantoran juga dilakuan penyemprotan cairan yang dianggap ampuh membasmi virus corona.

Sejumlah pos juga didirikan terutama terminal dan stasiun,  agar mudah melakukan pemantauan terhadap penumpang yang beresiko terjangkit virus corona berasal dari daerah Epicsentrum, seperti Surabaya dan Malang, yang sudah ditetapkan zona merah oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Tidak hanya itu, Alat Taktis Pemecah Massa Water Canon juga diturunkan untuk melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di jalan-jalan dalam wilayahnya untuk membasmi virus corona. Terbaru, jajaran Polres Probolinggo juga melaksanakan kegiatan “Patroli masker” sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran virus C-19 di Kota Probolinggo.

Kegiatan yang dilakukan oleh AKBP. Ambariyadi Wijaya, ini juga merupakan instruksi langsung oleh Kapolri Jendral Idham Aziz. Selain itu, ini juga merupakan salah satu kerjasama oleh Pemerintah Kota Probolinggo, serta Kodim 0820 Probolinggo, dalam memerangi penyebaran Virus Corona Atau Covid-19 di wilayah kerjanya.
Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya mengatakan, virus corona ini sangat berbahaya dan sangat mudah sekali menyebar dan menular. Hanya dengan bersentuhan saja kita bisa tertular, dan virus ini pun sifatnya kasat mata. Kita tidak tahu orang-orang disekitar kita ada yang positif atau tidak.

“Untuk mencegagah virus corona ini kita harus sering cuci tangan, gunakan masker saat keluar rumah, serta makan- makanan bergizi. Karena dampak dari virus ini, tidak lain ke keluarga kita juga apabila kita postif terkena virus ini. Serta satu lagi, apabila hendak melakukan kegiatan hajatan atau acara yang mengumpulkan orang banyak, supaya ditunda dulu , sampai virus ini benar-benar dinyatakan aman oleh pemerintah” kata Amabariyadi Wijaya pada tim Tribratanews Rabu (08/04/2020) pagi.

Dia juga menambahkan, mengajak masyarakat agar mematuhi kebijakan Pemerintah Daerah, dengan mengintruksikan untuk tidak bergerombol dan berdiam diri di rumah masing- masing (Sosial Distancing). Apabila warga atau masyarakat tidak mengindahkan himbauan tersebut maka kami tidak segan- segan untuk mengambil langkah tegas dengan memberikan hukuman (Physical Distancing).



No comments