Header Ads

test

Sebelum Laksanakan Tugas Harian, Kapolsek Wonoasih Pimpin Anggota Senam AW S3 Agar Tubuh Tetap Sehat


Wabah Corona telah menjadi momok bagi manusia. Setiap individu menginginkan agar virus tersebut tidak sampai menyerang tubuh mereka. Berbagai langkah dan upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan rajin berolahraga, agar badan selalu fit dan sehat.

Seperti yang diterapkan Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini, SH ini. Setiap pagi, Kuzaini mengajak seluruh personel Polsek Wonoasih untuk laksanakan peregangan atau pemanasan sebelum melakukan tugas. Olahraga ringan itu dilakukannya setiap habis apel pagi. Kegiatan itu dilakukan di lapangan Mapolsek Wonoasih.

Kuzaini mengatakan, salah upaya pencegahan tertularnya Covid-19 adalah dengan berolahraga. Dan olahraga yang paling mudah dilakukan serta murah meriah adalah senam. Pihaknya, memilih melakukan senam yang disebut AW S3 (Andre Wongso Sehat Semangat Senang).

“Setiap pagi, setiap apel kami rutin melaksanakan senam pagi. Senam yang kami sebut Andre Wongso Sehat Semangat Senang (AWS3) ini kami lakukan sekitar 10 sampai 15 menit setiap paginya,” Ujar Kuzaini, Rabu (1/4/2020).

Kata Kuzaini, senam AW S3 merupakan olahraga senam di tempat untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap selalu fit.

“Kesehatan itu penting. Mari kita menjalankan pola hidup sehat dengan salah satunya berolahraga,” sebutnya.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut membersihkan ruangan tempat kerja masing, khususnya bagian-bagian yang sering disentuh oleh orang ramai dengan menggunakan cairan pembersih.

“Ketika ada masyarakat yang buat laporan, kami arahkan untuk membersihkan tangannya dengan mencuci tangan dengan sabun yang sudah disiapkan di penjagaan Polsek Wonoasih. Kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Apalagi, kantor polisi merupakan tempat pelayanan bagi masyarakat yang harus selalu bersih,” pungkasnya

No comments