Header Ads

Putus Rantai Corona, Tempat Ibadah Dan Fasum Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Oleh Anggota Polsek Wonomerto



Wonomerto - Polsek Wonomerto bersama Tiga Pilar dan karang taruna melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jumat (03/04/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Patalan kali ini di ikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Patalan, Kepala Desa Patalan Agus Sholeh, S.E, Perangkat desa, dan Para ketua RW dan RT se Desa Patalan serta Karang taruna dan dibantu warga sekitar.

Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono mengatakan bahwa hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus corona penyebab pandemi Covid-19, sekaligus tindak lanjut atas Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Penyemprotan disinfektan bersama staf Desa para RT dan RW serta warga Desa Patalan dalam rangka penanggulangan virus corona (COVID 19),”kata Iptu Agus Wahyono.

Selain itu, menurut Iptu Agus Wahyono bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini sendiri dilakukan sejak siang hingga sore hari, menggunakan satu unit mobil tangki dan peralatan penyemprotan manual,”ujar Kapolsek.

Ada pun lokasi penyemprotan, yakni kantor Desa, Masjid/Musholah dan jalan utama Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.


No comments