Header Ads

test

Dirikan "Check Point", Kapolres : Ini Langkah Pencegahan Masuknya Covid 19


Hingga saat ini Probolinggo masih nihil dari warga yang dinyatakan positif Covid-19. Tak mau kecolongan, Jajaran Polres Probolinggo Kota mulai mendirikan 'Check Point' / Posko mudik dan pelayanan Covid 19 untuk memantau pergerakan warga yang masuk ke wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Check poin sendiri ditempatkan di tiga titik di wilayah Kota Probolinggo. Rest Area Tongas, Stasiun Kota Probolinggo serta Terminal Bayuangga Kota Probolinggo

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.h mengatakan pendirian 'CheckPoint' adalah langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ke Kota Probolinggo.

Mekanismenya setiap orang di dalam kendaraan / kereta yang masuk Probolinggo akan diperiksa suhu tubuhnya apakah melebihi batas normal atau tidak. Dan jika kedapatan sakit, yang bersangkutan akan langsung diarahkan ke petugas medis untuk diperiksa lebih lanjut dan diberi obat serta vitamin.

"Pendirian checkpoint ini akan terus ada sampai situasi benar-benar aman dari Virus Corona. Supaya penyebarannya tidak sampai ke Kota Probolinggo," terang Kapolres, Jumat(03/04/2020).

Kapolres juga menambahkan  pada intinya setiap check point posko covid-19 diwajibkan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya penyebaran virus corona. Semua petugas yang sedang melaksanakan dinas di Terminal dan Stasiun serta di Rest Area Tongas akan akan secara rutin melakukan pengecekan terhadap orang yang masuk ke wilayah Kota Probolinggo.

“Warga datang, disemprot antiseptic dan diukur suhu badan oleh petugas gabungan yang sudah standby di posko. Setelah dinyatakan tidak terdapat gejala covid 19, warga baru dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan mereka ke tujuan mereka masing-masing.” Terang AKBP Ambar.

No comments