Header Ads

test

Cegah Penyebaran Covid -19, Unit Patroli Polsek Mayangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan




Mayangan - Kepolisian Sektor Mayangan  Resort Probolinggo Kota Personel Patroli Unit 822 Mayangan melakukan penyemprotan diwilayah hukum Polsek Mayangan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ), lokasi sasaran penyemprotan pagi itu adalah di perumahan Mutiara Ageng Residence 2 Kel. Curahgrinting Kec. Kanigaran Kota Probolinggo pada Jum'at (4/4/2020).

Untuk menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia pemerintah menghimbau agar masyarakat ikut serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara rajin cuci tangan setiap 20 menit sekali dan setiap akan atau selesai melakukan aktifitas,  pemerintah juga menghimbau supaya masyarakat tetap berada dirumah masing - masing dilarang keluar rumah jika tidak ada sesuatu hal benar-benar diperlukan (Sosial Distancing).

Dalam rangka cegah Covid-19 salah satu langkah yang bisa dilakukan juga dengan cara menyemprotkan Disinfektan untuk membunuh Virus Corona, Itulah yang dilakukan ritin oleh Polsek Mayangan untuk melindungi warganya dari Covid-19.

Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W, SE. SH mengatakan bahwa wabah Covid-19 ini tidak bisa diremehkan karna bisa menyebabkan kematian, untuk itu pemerintah mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan virus ini " upaya kami dengan melakukan penyemprotan merupakan suatu yang sifatnya global lebih spesifik lagi adalah masyarakat sediri dengan physical distancing yaitu jaga jarak dengan sesama" Ujar Kapolsek

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah sudah berupaya keras untuk mengatasi wabah Covid-19 ini diharapkan agar masyarakat juga ikut membantu pemerintah dengan mematuhi segala bentuk himbauan yang disampaikan pemerintah, " saat ini Indonesia dalam situasi darurat Covid-19 dihimbau kepada masyarakat agar tetap dirumah dan menjaga pola hidup sehat dengan makan yang cukup,  istirahat yang cukup serta olahraga secukupnya dibawah terik matahari pagi". Imbuh Kapolsek

Kita semua ingin wabah Covid-19 yang telah menjadi wabah pandemi ini segara berakhir dan tidak menjadikan ketakutan dimasyarakat, Pemerintah tak ada henti-hentinya dalam rangka penanganan wabah Covid-19 ini bahkan sudah ada beberapa dokter yang dilaporkan meninggal dunia akibat menangani Covid-19. Seperti itu pemerintah dan tenaga medis lainnya hingga berkorban nyawa demi keselamatan masayarakat banyak, sebagai masyarakat jika kita ingin membantu pemerintah cukup dengan memtauhi himbauan untuk tetap di rumah saja agar tidak tertular dan mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo khususnya di wilayah Mayangan.

No comments