Header Ads

test

Polsek Tongas Himbau Masyarakat untuk Gunakan Masker Saat Diluar rumah


Polsek Tongas - Himbauan tentang mencegahnya penularan virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tongas terus dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto beserta Ps. Kanit Sabhara Polsem Tongas Bripka Anang Farid di Pasar Bayeman Desa Dungun Kecamatan Tongas, Kamis (09/04/2020).

Adanya anjuran dari pemerintah untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah merupakan bentuk mengantisipasi jika ada warga lainya yang sedang batuk araupun bersin.

"Pasar menjadi tempat perkumpulan masyarakat yang sedang melakukan jual beli. Kami menghimbau para masyarakat untuk menggunakan masker  dan apabila tidak memiliki masker kesehatan agar menggunakan masker dari kain. Dan selalu mencuci tangannya jika sampai di rumah guna mencegah terjadinya penularan virus covid-19." Ujar Aipda Wahyu Darmanto.

Selain Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto, Bripka Anang Farid juga memberikan himbauan kepada tukang becak untuk selalu membersihkan becaknya jika sudah sampai dirumah.

"Untuk para tukang becak harus selalu menjaga kebersihan becaknya dan menggunakan masker sebagai bentuk antisipasi jika ada penumpangnya terkena virus corona. Dan tukang becak selalu berhati-hati jika melintas di jalan raya". Ucap Bripka Anang Farid.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang berada di mako Polsek Tongas memberikan tambahan atas kegiatan yang dilakukan para anggotanya dalam mencegah terjadinya penularan di wilayah Polsek Tongas.

"Himbauan harus sering dilakukan di tempat-tempat ramai terutama di pasar yang merupakan tempat para masyarakat mencari nafkah. Maka sebagai bentuk mencegah penularan virus covid-19 kepolisian menghimbau agar menggunakan masker. Karena virus covid-19 ini tidak mudah terdeteksi maka kami menghimbau masyarakat mematuhi arahan dari pemerintahan untuk sebisa mungkin berada di rumah jika ada kepentingan tertentu atau bekerja." Terang Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments