Header Ads

test

Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Himbau Warga Tunda Hajatan


Wonomerto – Untuk menghindari keramaian dan meminimalisir penularan virus corona, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Bripda Hasan mengimbau masyarakat menunda menggelar resepsi pernikahan. Dirinya menyarankan masyarakat cukup menggelar akad saja.

Hal ini diungkapkan Bripda Hasan saat mengunjungi salah satu rumah wargnya yang akan menggelar resepsi pernikahan, di Desa binaannya Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Selasa (07/04/2020).

“Kami komunikasikan bahwa keramaian-keramaian ini sudah harus kita antisipasi, kalau memang pengantinan untuk resepsinya ditunda. Mungkin akad nikahnya bisa dilakukan karena waktu akad nikah tidak mengundang banyak orang,” papar Bripda Hasan.

Namun, dirinya juga mengingatkan jika ada yang hendak melakukan akad nikah, harus menerapkan social distancing. Minimal, ada jarak 1 meter antara satu sama lain.

“Kita pastikan juga kalau akan menikah dengan jarak interaksi minimal 1 meter, pola-pola distancing, harus kita jaga bersama,” pesan bhabinkamtibmas.

Selain itu, bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto ini juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa di rumah saja jika tak ada urusan mendesak di luar. Karena, polisi dibantu TNI akan membubarkan setiap keramaian di beberapa tempat hiburan dan tempat nongkrong.

No comments