Header Ads

test

Putus Rantai Virus Corona, Polsek Tongas Terapkan Physical Distancing Dan Check Point


Polsek Tongas - Bhabinkamtibmas Desa Tongas Kulon Bripka Imam Mahfud dan Babinsa Desa Tongas Kulon Serda Hanip serta para petugas puskemas Tongas melakukan pemeriksaan/checkpoint area physical distancing di jalan utama masuk Desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas, Kamis (09/04/2020).

Physical distancing adalah melakukan jaga jarak fisik antar manusia, sehingga yang dihindari bukan hanya kerumunan. Dan physical distancing ini mengecek kondisi warga yang keluar masuk Desa Tongas Kulon.

"Pengecekan ini merupakan bentuk antisipasi mencegah masuknya pendatang dari luar kota dan mengecek para warga yang keluar masuk Desa. Apabila ada warga yang pulang dari kerja didapati suhu tinggi akan dilakukan penanganan lebih lanjut agar tidak sampai terjadi penularan kepada keluarga dan warga sekitanya." Jelas Bripka Imam Mahfud.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H juga menyampaikan area physical distancing telah dilakukan disetiap desa-desa yang ada di wilayah hukum Polsek Tongas.

"Pemeriksaan di jalan utama keluar masuk setiap Desa akan dilakukan pengecekan dari POLRI, TNI, Petugas Medis dan Perangkat Desa agar kegiatan tersebut lancar dan aman. Dan kami menghimbau untuk masyarakat mendukung kegiatan tersebut dalam mencegah dan memutus rantai penularan Virus Covid-19." Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments