Header Ads

test

Perangi Virus Corona, Polsek Wonomerto Dirikan Posko Pantau Perbatasan Antar Desa


Wonomerto – Sebagai langkah antisipasi bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Jawa Timur, mendirikan posko pemantauan di perbatasan maupun di jalan raya yang banyak keluar masuk kendaraan, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono sesuai petunjuk dari Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan bahwa petugas gabungan akan mendata dan memeriksa kondisi kesehatan pengguna dan penumpang kendaraan, khususnya kendaraan umum yang masuk wilayah Wonomerto.

“Didirikan posko di perbatasan, yaitu diperiksa pakai termometer, ditanya asal dan tujuan ke mana, petugas beri edukasi juga,” kata Kapolsek Wonomerto, Minggu (05/04/2020).

Iptu Agus Wahyono menjelaskan, apabila ada pengguna atau penumpang kendaraan yang memiliki gejala mirip virus corona akan diturunkan.

Petugas akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di posko ataupun puskesmas dan Rumah Sakit terdekat.

“Di lokasi sudah disiapkan tempat untuk pemeriksaan. Kalau ada indikasi (gejala) mirip Virus Corona, Kami turunkan di lokasi juga kami siapkan Mobil Ambulans untuk segera kami antar ke rumah sakit rujukan Corona ,” jelas Iptu Agus Wahyono.

No comments