Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Para Tukang Becak Dan PKL


Tidak dipungkiri, sejak pandemi Covid-19 atau virus corona baru, pelaku usaha informal omzetnya anjlok. Kondisi itu, membuat Polres Probolinggo Kota turut prihatin.

Keprihatinan tersebut, ditunjukan dengan aksi bakti sosial para polwan bagi-bagi paket sembako. Sembako diberikan pada pelaku usaha informal seperti tukang becak dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Sebanyak 250 paket sembako berupa beras, mie instan dan minyak serta masker itu dilakukan pada Sabtu, (04/04/2020). Ada 3 titik yakni, areal Alun-alun Jalan Ahmad Yani, Pasar di Jalan Cokroaminoto dan sentra PKL di Taman Maramis.

“Wabah virus corona ini dirasakan betul bagaimana dampaknya bagi para pelaku khususnya PKL dan tukang becak. Atas keprihatinan itu, kita bagikan 250 paket sembako,”jelas Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota.

Kedepan, bakti sosial akan diteruskan oleh Polres Probolinggo Kota. Hal tersebut agar beban mereka berkurang ditengah sepinya pembeli.

Salah satu PKL mengaku bersyukur atas bantuan Polres Probolinggo Kota tersebut. Abdul Goni penjual mainan ini mengaku, sejak ramai virus corona pemasukannya anjlok.

“Karena corona ini bukan lagi berkurang, tapi hampir tidak ada pemasukan. Biasanya 200 sampai 300 ribu rupiah, ini cuma 8 ribu sehari,”jelas warga Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo ini.

Ia pun berharap, agar wabah virus corona segera berakhir. Terutama sekolah bisa buka kembali, dimana ia biasa berjualan mainan

No comments