Header Ads

test

Personil Polsek Sumberasih Semprot Cairan Disinfektan Di Seluruh Sudut Mako Polsek


Bertempat di Mako Polsek Sumberasih, anggota Polsek Sumberasih melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sebagai bentuk pencegahan penularan wabah Virus Corona yang telah menjangkiti hampir seluruh penduduk dunia. Jum'at (03/03/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kanit Reskrim IPDA M. Imam Syafi'i, SH ini bertujuan untuk menjaga kebersihan supaya terhindar dari penyebaran virus covid-19 atau yang sering di dengar sebagai virus corona.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan Polsek Sumberasih mulai di semua ruangan Mako, di kendaraan dinas, serta di lingkungan terbuka.

Diketahui bahwa virus corona merupakan virus yang sampai saat ini masih belum ditemukan vaksin atau obat yang dapat mematikan virus tersebut. Salah satu cara atau langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan pencegahan atau langkah preventif seperti menjaga kesehatan, kebersihan dan kurangi bepergian keluar daerah.

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,SH, mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyebaran virus mengingat situasi sekarang kesehatan sangat penting dibandingan dengan apapun, selalu jaga kesehatan diri.

“Walaupun belum ditemukan vaksin virus corona, tapi kita bisa lakukan hal-hal pencegahan supaya terhindar dari penyebaran virus corona, ya salah satunya adalah menjaga kebersihan lingkungan dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kantor,” ucap Kapolsek.

No comments