Header Ads

test

Langkah Antisipasi Penyebaran Covid 19, Kapolsek Cek Kendaraan Yang Masuk Probolinggo


Sebagai langkah antisipasi, Polres Probolinggo Kota secara rutin melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap mobil yang akan masuk wilayah Probolinggo di 'Check Point' rest area Tongas. Kegiatan tersebut untuk memantau dan mengantisipasi pergerakan warga yang masuk Probolinggo.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso mengatakan pendirian 'CheckPoint' adalah langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ke Probolinggo.

Mekanismenya setiap orang di dalam kendaraan yang masuk Probolinggo akan diperiksa suhu tubuhnya apakah melebihi batas normal atau tidak. Dan jika kedapatan sakit, yang bersangkutan akan langsung diarahkan ke petugas medis untuk diperiksa lebih lanjut dan diberi obat serta vitamin.

"Pendirian checkpoint ini akan terus ada sampai situasi benar-benar aman dari Virus Corona. Supaya penyebarannya bisa diminimalisir," terang Kapolsek tim, Kamis (18/04/2020).

Kapolsek menambahkan selain melaksanakan kegiatan pengecekan, di checkpoint ini juga dilaksanakan pembagian masker kepada para pengguna jalan yang masih belum menggunakan masker saat melaksanakan perjalanan.

“Masker merupakan kebutuhan utama saat ini. Jadi kami juga bagikan masker bagi para pengemudi yang belum memakai masker dengan harapan masker tersebut akan selalu mereka pakai pada saat akan keluar rumah,” terang Kapolsek.


No comments