Header Ads

test

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota Tegaskan Pelayanan Samsat Tetap Buka


Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip Hariyanto, membantah kantor Samsat mulai tutup mulai tanggal 3 April sampai dengan 2 Mei 2020, seperti kabar yang beredar. Ditegaskan, kantor Samsat yang berada di jalan basuki Rahmat tersebut, tetap buka.

Penegasan itu disampaikan Kasat Lantas saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, terkait kabar penutupan sementara pelayanan pembayaran pajak kendaraan dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus Covid-19. Menurutnya, kabar tersebut tidak benar, dan Samsat tetap buka sepert sediakala.

Tavip Hariyanto yakin, kantor Samsat tidak tutup,, mengingat pihaknya belum mendapat atau menerima surat telegram (TR) dari Polda Jatim. Taviv kemudian member contoh penutupan pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satpas Satlantas di Jalan Brantas Kelurahan Kademangan.

“Kalau memang ada perintah penutupan, pasti kami mendapat TR seperti penutupan pelayanan SIM. Untuuk penutupan kantor Samsat, kami belum menerima TR-nya. Dan kalau it benar, kabar itu pasti kita rilis mengundang wartawan. Jadi tetap buka,” tegasnya kepada tim Tribratanews Sabtu (04/04/2020) pagi.

Dia menjelaskan, jika ada penutupan sementara terhadap pelayanan di kantor Samsat, tentu ada “Pasti ada TR,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya belum menerima TR yang dimaksud. Dengan demikian, lanjut Kasatlantas, kantor Samsat berjalan sebagaimana mestinya alias tidak tutup. Karenanya, ia enggan berkomentar banyak tentang kabar tersebut.

“Tetap buka seperti biasanya. Kami menunggu pemberitahuan dari atasan kami,” pungkasnya.

No comments