Header Ads

test

Kapolsek Dan 3 Pilar Sumberasih Bantu Salurkan BNPT Kepada Warga Kurang Mampu



Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,SH. bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan bagi warga yang mendapatkan penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Agen Penyalur BPNT UD. Barsid , Dsn. Banjar Selatan, Ds. Banjarsari Kec. Sumberasih. Jum'at , (24/04/2020).

Kegiatan yang di Pimpin oleh Kapolsek Sumberasih, hadir juga Kasi Kesra Dari Kecamatan Sumberasih Sdri. Winda P. Kegiatan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sendiri merupakan Program Keluarga Harapan (PKH) di yang disediakan bagi warga yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Dengan memberikan santunan dari Kemensos kepada masyarakat penerima PKH berupa bingkisan sembako, disetujui masing-masing warga menerima sejumlah 250 orang @ Rp. 200.000,- dalam bentuk,  Beras 15 Kg+,  Telur 1kg+, Ikan 1 kg, Buah2an Semangka dan Salak, Tempe 1 potong, Sayuran.



Sementara pengamanan yang dilakukan di Desa Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya dengan melaksanakan pemantauan kegiatan, serta melihat kpendistribusian kepada warga masyarakat yang telah mendapatkan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau kartu merah putih dan telah mendapatkan bantuan.

Ditempatkan yang sama menurut Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH. dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat ini merupakan upaya Kepolisian untuk mencegah dan mengantisipasi penyalahgunaan penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

“Selain mendukung serta memberi rasa aman dan nyaman, kami laksanakan pendampingan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, sehingga penyaluran BPNT dapat sesuai dengan target,” Pungkasnya.

No comments