Header Ads

test

BBKTM Polsek Sumberasih Hadiri Giat Musdes BLT–DD



Bhabinkamtibmas polsek Sumberasih jajaran menyikapi Pandemi Virus Corona (Covid-19) dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sebagaimana yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripda Ellyananta yang menghadiri Musyawarah Desa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (Musdes BLT – DD) terkait Pandemi Covid-19 di Balai Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih pada hari kamis, (23/04/2020).

Musdes BLT – DD di masa Pandemi Covid-19 dengan pembahasan Validasi, Finalisasi Dan Penetapan Data KK Calon Penerima BLT-DD dihadiri Kapolsek yang diwakili Bhabinkamtibmas , Kepala Desa / PJ Ambulu, Babinsa, Pendamping Dari Kecamatan Sumberasih, Ketua BPD Ambulu dua beserta anggota, para aparat Desa Ambulu para Ketua RT dan Tokoh Masyarakat Desa Ambulu berjumlah 20 orang.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ambulu dua menjelaskan “Sehubungan dengan masa Pandemi Covid-19 Kemendes PDTT mengeluarkan surat pemberitahuan No : 1261/PRI.00/IV/2020 tanggal 14 April 2020 tentang pemberitahuan pengunaan Dana Desa”.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam pelaksanaan penggunaan dana bisa dilakukan untuk Pencegahan dan penanganan Covid-19, Padat Karya Tunai Desa (PKTD), dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Untuk itu kita mengacu kepada Surat pemberitahuan Kemendes PDTT bahwa masa penyaluran BLT-Dana Desa 3 bulan terhitung sejak April 2020 dengan besaran perbulan Rp. 600.000,- /KK,” Tegas Kades. 


Adapun hasil dari Musdes untuk Desa Ambulu jumlah Kepala Keluarga (KK) yang direkomendasikan sebagai penerima BLT-DD sebanyak 267 KK.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripda Ellyananta mengharapkan untuk pelaksanaan penyaluran kepada yang berhak sesuai data dan diharapkan tepat sasaran.

“Kami dari Polsek Sumberasih siap membantu pengamanan, mengawal dan mensukseskan program ini,” tutur Bripda Ellyananta.

Di tempat terpisah kapolsek pun menghimbau supaya masyarakat benar benar bisa diajak kerjasama dalam cegah dan menangkal Covid-19. “Bila kita semua mengikuti anjuran Pemerintah maka virus segera hilang dan akan terputus rantainya,” ucap Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH.

No comments