Header Ads

test

Dampak Pandemi Corona, Kapolsek Sumberasih Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH, memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Corona (Covid-19), Rabu (22/4/2020).

Paket sembako tersebut di serahkan kepada Masyarakat yang berada di Kecamatan Sumberasih. Dan penyerahannya secara simbolis dilakukan Ketua DPRD Kab. Probolinggo H. Andi Suyanto di Pendopo Kecamatan Sumberasih.

Penyerahan bantuan sembako turut juga di hadiri H. Andi Suryanto.W. Ketua.DPRD Kab. Probolinggo, Oka Mahendra. Anggota DPRD Kab. Probolinggo,  Mahbud Asisten I, Rahmat Hdayanto. Camat Sumberasih, Lettu Hasim (Danramil 0820/06 Sumberasih, IPTU Suyanto Kapolsek Sumberasih dan masyarakat penerima bantuan.

Ketua DPRD H. Andi Suyanto. W. Kab Probolinggo menyampaikan pemberian bantuan sembako ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang mustaha' akibat dampak Virus Covid-19

"Bantuan diberikan untuk masyarakat kita yang membutuhkan karena tidak dapat bekerja akibat dampak Covid-19 guna membantu mencukupi ekonomi di keluarganya,"jelasnya.

"Semoga saja, dengan adanya bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat kita yang sangat membutuhkan".harapnya.

Sementara itu Camat Sumberasih Rahmad Hidayanto dalam sambutannya menegaskan bahwa bantuan ini jangan dijadikan polemik ditengah masyarakat. Apalagi ada yang tidak dapat. Untuk itu saya berharap agar mari kita bersama-sama memberikan penjelasan dan pengertian kepada agar tidak ada yang merasa sakit hati atau tidak diperhatikan.

"saat ini yang diberikan bantuan oleh pemerintah. Dan tolong kita sama-sama berikan penjelasan kepada masyarakat bahwa bantuan ini akan berlanjut ke seluruh Kecamatan Sumberasih yang memang masyarakatnya membutuhkan, karena dampak Covid-19 ini".ujarnya.

Kapolsek Sumberasih menambahkan pihaknya juga tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada warga Kecamatan Sumberasih untuk selalu bersihkan dirimu setelah beraktifitas cuci tangan pakai sabun, dan pakai topeng / masker pakai perjalanan ke luar rumah, juga jaga jarak fisik," imbuhnya.

"Menjelaskan kegiatan-kegiatan tersebut juga berkaitan dengan sesama, sebagian besar warga yang kurang mampu, Harapannya, dengan bantuan sembako tersebut warga sasaran tidak perlu lagi keluar rumah sesuai imbauan pemerintah,” 

No comments