Header Ads

test

Bersama Forkopimda, Kapolres Cek Lokasi Karantina Dan Isolasi Untuk Tenaga Medis Dan ODP Kota Probolinggo


Bersama dengan Forkopimda, Kapolres Probolinggo Kota mengecek lokasi yang akan digunakan sebagai tempat karantina dan isolasi tenaga  medis yang menangani pasien virus corona/Covid 19 dan ODP (orang Dalam Pengawasan) yang ada di Kota Probolinggo.  Kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dari jajaran Forkopimda Kota Probolinggo dalam memutus penyebaran virus Covid 19 di Kota Probolinggo.

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam kegiatan ini menghimbau kepada warga Kota Probolinggo agar menunda keinginan mudik ke Kota Probolinggo pada tahun ini. Namun, apabila masih ada warga Kota Probolinggo yang nekat mudik, kami akan tempatkan sementara di tempat karantina untuk dipastikan bisa mengontrol perkembangan kesehatan para pemudik yang masuk ke Kota Probolinggo. Walikota juga mengungkapkan, bahwa jajaran pemkot sudah menyiapkan tempat karantina untuk pemudik, tempat karantina untuk ODP dan keluarga pasien dan safe house untuk tenaga kesehatan.

“Apabila ada pemudik tidak terpantau, silahkan informasikan kepada RT/Rw atau lurah sehingga petugas kesehatan akan menjemput pemudik tersebut untuk dikarantina selama 14 hari,” terang Walikota.

Walikota juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan pemerintah merupakan untuk kebaikan warga semua. Tanpa kebersamaan, hal tersebut tidak mungkin itu bisa dilaksanakan.

Kapolres Probolinggo Kota kepada tim Tribratanews menjelaskan bahwa  dalam kegiatan pengecekan kali ini, bersama jajaran Forkopimda, tim mengecek 3 lokasi yang memang akan digunakan sebagai tempat isolasi dan karantina bagi petugas medis dan ODP yang ada di Kota Probolinggo. Tempat tersebut diantaranya  Mina Samudra Jl.Ikan Hiu kel.Mayangan Kota Probolinggo, Guest House PPI Mayangan Kota serta Rusunawa Mayangan Kota Probolinggo.

“Ikuti anjuran pemerintah kita semua insya allah akan selamat dan sehat.” Jelas Kapolres Probolinggo Kota kepada tim Tribratanews Rabu (22/04/2020) siang.

“Sedangkan untuk warga Kota Probolinggo yang bekerja di luar kota, kami himbau untuk untuk tahun ini agar menunda terlebih dahulu rencana mudiknya demi keselamatan keluarga yang ada di kampung halaman,” Ucap Kapolres.

Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo menambahkan bahwa jajaran Kodim 0820 sangat mengapresiasi atas semua kegiatan yang telah dilakukan oleh tim satgas Covid 19 yang ada di Kota Probolinggo. Dandim juga mengungkapkan, apa yang telah dilakukan oleh tim, harus diimbangi dengan kesadaran dan disiplin dari masyarakat karena masyarakat merupakan garda terdepan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid 19 ini.

“Kodim 0820 siap mendukung  Pemkot Probolinggo dalam rangka penyebaran virus Corona,” terang Letkol Inf Imam.

No comments