Header Ads

test

Antisipasi Penularan Covid-19, Polsek Wonomerto dan Forkopimcam Perketat Pemantauan di Check Point Covid-19

 Wonomerto - Antisipasi penularan Covid–19 di wilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, (08/04/2020) mengadakan pemeriksaan suhu badan bagi setiap warga yang keluar masuk desa di wilayah Wonomerto.

Kegiatan yang di Prakarsai oleh Camat Wonomerto Ramiyadi S.Sos. Msi, serta dari Polsek Wonomerto yang di wakili oleh Kanit Binmas Aiptu Tri Suswahyudi, turut mengawal dari pihak Koramil Kecamatan Wonomerto.

Kanit Binmas, Mengatakan bahwa untuk mengantisipasi merebaknya Virus Corona di Wonomerto, dirinya selaku Kepala Kanit Binmas membentuk Satgas Check Point Covid — 19 guna mengantisipasi penularan di Wilayah Wonomerto dengan melakukan penyemprotan dan memberikan Masker kepada para pengendara yang melewati Titik Pemeriksaan di batas antar Desa, yang di tempatkan di depan SDN Patalan 1 yang menuju jalur Desa Jrebeng, Tunggak Cerme dan Wonorejo,dan sekitar lokasi tersebut


” Harapan saya semoga dengan adanya Check Point Covid– 19 di wilayah Wonomerto, penularan Covid –19 bisa di antisipasi'” ujar Aiptu Tri.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ramiyadi S.Sos. Msi, Camat Wonomerto, kegiatan check point tersebut akan di laksanakan di seluruh wilayah desa se- kecamatan Wonomerto.

“sesuai dengan SOP penanganan Covid– 19 di Wilayah kami, maka insya Alloh di semua titik Desa akan di laksanakan Check Pont , Desa Patalan merupakan awal pelaksanaan seterusnya akan di laksanakan di Desa Desa yang lain di Wilayah Kecamatan Wonomerto,” ujar camat.

Sementara Iptu Bambang Agus Wahyono, Kapolsek Wonomerto mengatakan, bahwa Sektor Polsek Wonomerto dalam mencegah COVID –19 bersama Kepala Desa se kecamatan Wonomerto serta Camat Wonomerto dan pihak Koramil melakukan pengecekan kepada para pengendara roda dua atupun roda empat semua ini kita lakukan demi masyarakat Khususnya Wonomerto dan umumnya masyarakat Kabupaten Probolinggo agar terhindar dari Virus yang mematikan tersebut.

No comments