Header Ads

test

Cegah Meluasnya Covid-19, Polsek Tongas "Check Point" Akses Masuk Desa

 Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto dan Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang Farid bersama 3 pilar melakukan pemeriksaan/checkpoint area physical distancing di jalan utama masuk Desa Sumendi Kecamatan Tongas, Rabu (15/04/2020).

Physical distancing yang dilakukan antara lain mengecek kondisi subu tubuh para pengendara yang ingin masuk Desa Sumendi apabila terdapat suhu tubuh tinggi akan diperiksa dan sementara waktu tidak bepergian ketempat-tempat keramaian.

"Pengecekan ini merupakan bentuk antisipasi mencegah masuknya pendatang dari lua dan mengecek para warga yang keluar masuk Desa. Apabila ada warga yang pulang dari kerja didapati suhu tinggi akan dilakukan penanganan lebih lanjut agar tidak sampai terjadi penularan kepada masyarakat lainya. Pada kesempatan ini kami juga membagikan bantuan berupa masker agar para pengguna jalan memakai masker saat bepergian." Ucap Aipda Wahyu.


Turut memberikan tanggapan selaku Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kewaspadaan dan para masyarakat tidak berkeluyuran jika tidak mempunyai kepentiangan tertentu seperti bekerja.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang saat itu berada di Mako Polsek Tongas mengapresiasi kinerja para anggotanya bersama 3 pilar dalam mencegah penularan wabah virus covid-19 di wilayah hukum Polsek Tongas.

"Physical Distancing sangatlah berguna dalam hal menekan angka penularan wabah virus covid-19. Dengan berkurangan kegiatan masyarakat yang keluar rumah akan dapat mempermudah Kepolisian dan juga 3 Pilar untuk mengatasi penularan wabah tersebut. Dan bagi para pendatang dari Desa lain maupun kota akan di check dengan benar keperluannya untuk masuk Desa." Jelas Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments