Header Ads

test

Cegah Covid-19 Kapolsek Mayangan Bagikan Masker Gratis Kepada Pekerja Harian Lepas dan Pedagang


Dalam masa darurat Covid-19 di Indonesia Kepolisian Sektor Mayangan Resort Probolinggo melalui Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman.W,SE.SH. dan segenap personilnya melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker kepada pekerja jalanan seperti tukang becak penjual makanan dan minuman di wilayah hukumnya pada Senin (6/4/20) siang.

Kepedulian Polsek Mayangan ini demi menjaga kesehatan masyarakat Kota Probolinggo khususnya di Kec. Mayangan dan Kec. Kanigaran,  Covid-19 sangat mudah pnyebarannya hanya dengan istilahnya droplet (cipratan air bersin atau liur) si penderita orang yang terkena bisa langsung tertular melakui mata, hidung dan mulut, maka dari itu Kapolsek Mayangan mengggerakkan anggotanya untuk bersama membagikan masker membantu orang-orang untuk memakai masker di saat langkanya persediaan masker terutama bagi rakyat kecil dikarenakan situasi yang saat ini harga masker relatif mahal.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman.W,SE.SH. mengatakan kepada media Tribaratnews bahwa untuk menjaga situasi tetap kondusif cegah Covid-19 kita awali dengan hal yang terkecil yaitu pemakaian masker untuk para pekerja jalanan seperti tukang becak,  ojek online dan pedagang di pinggir jalan, " kita Polsek Mayangan membagikan masker gratis untuk tukang becak dan pedagang yang belum memakai masker karena tanpa kita sadari nantinya kita yg tertular atau malah kita yang menukarkan ke orang lain". Ungkap Kapolsek Firman.



Ia juga menambahkan bahwa segala elemen pemerintahan saling berkoordinasi untuk melawan virus yang berbahaya ini dengan memutus rantai pnyebarannya maka dari itu pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk dapat nengurangi resiko penyebarannya dengan masyarakat diwajibkan tetap dirumah jika tidak ada kepentingan yang sangat diperlukan untuk keluar " Saya Kapolsek Mayangan menghimbau warga Kota Probolinggo khususnya Kec. Mayangan dan Kec. Kanigaran agar dirumah saja agar tidak menambah resiko pasien tertular Covid-19". Imbuh Kapolsek Firman.

Corona Virus Disease 2019 atau yang disingkat Covid-19 ini tidak peduli siapa ras dan agamanya,  setiap orang bisa terkena virus ini yang terpenting dengan mejagal pola hidup sehat dan bersih serta berdo'a memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga kita semua terhindar dari wabah ini dan semoga wabah ini cepat dapat terselesaikan.



No comments