Header Ads

test

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Hadiri Rakor Antisipasi Covid-19 Tingkat Desa



Wonomerto - Covid 19 atau Corona telah menyebar di 208 negara di seluruh Dunia dengan kasus positif 1,51 jiwa dan kematian menyentuh angka 88.000 jiwa dan sekarang Amerika Serikat menjadi episentrumnya dengan kematian lebih dari 1300 jiwa sehari dan fenomena ini sedahsyat virus flu Spanyol 100 tahun lalu

Indonesia juga terdampak dengan positif kasus lebih dari 3000 jiwa, oleh karena itu aparat pemerintah melakukan berbagai macam antisipasi untuk memutus tali penyebaran Corona seperti membuat Posko Corona disetiap desa untuk mengantisipasi pemudik lebaran yang akan tiba sebentar lagi.

Bhabinkamtibmas Desa Sumber Kare Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo Bripka Adin Tri Yantoro menghadiri giat Pembentukan Pos Terpadu Pemeriksaan Pendatang Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Desa Sumber Kare Kec Wonomerto Kab. Probolinggo, dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 / Virus Corona sekaligus Pendataan warga dari kota lain yang datang / mudik diwilayah Desa Sumber Kare Kec Wonomerto Kab. Probolinggo yang akan dicek kesehatannya oleh Medis Dan Perawat Desa. Senin (20/04/2020).



Dalam rapat juga dihimbau agar warga masyarakat yang datang dari luar kota agar setelah terlebih dahulu melaporkan Kedatangan nya ke RT/RW dan Desa , untuk di lakukan pengecekan Kesehatannya diruang Pos Terpadu yang sudah dibentuk oleh Kepala Desa dengan harapan warga Desa Sumber Kare

Virus Corona yang sudah mendunia dan meyebabkan kematian lebih dari 88.000 jiwa,maka untuk memutuskan Mata rantai penyebaran virus Corona juga dihimbau menggunakan Masker kain dan biasakan Cuci tangan dengan sabun yang disediakan bagi para Penumpang Bus, perlu juga untuk menghindari kontak langsung, agar berkomunikasi dengan jarak – minimum 1,5 meter,Gaya hidup bersih dan sehat, makan yang bergizi, buah – buahan.

No comments