Header Ads

Bentuk Pencegahan Virus Corona, Polsek Sumberasih Bagi Masker Gratis

Polsek Sumberasih, Polres Probolinggo kota membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung di pasar Muneng Jl. Sukapura kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Kamis (16/04/2020).

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, mengatakan, aksi pembagian masker ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Probolinggo utamanya di wilayah Kecamatan Sumberasih.

"Pedagang kami minta untuk selalu mengindahkan himbauan pemerintah untuk jaga jarak dengan pembeli serta selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mencuci tangan sehabis memegang atau mengambil sesuatu," ujarnya.

Menurutnya, pedagang lebih banyak berada di kerumunan orang tentunya tidak menutup kemungkinan terjangkit karena selalu kontak langsung dengan pembeli. Sebab itu perlu ada pencegahan secara dini.

"Kami berharap semua mau menggunakan pelindung diri minimal memakai masker secara baik serta semua pedagang dan pembeli harus tetap menjaga diri dengan rajin membersihkan tangan setelah bertransaksi,” jelas Kapolsek.

Selain itu, mereka juga turut memberikan edukasi ataupun pemahaman kepada para pencari nafkah dipasar tentang cara pemakaian masker secara baik dan benar.

Pemahaman juga penting diberikan kepada pedagang sehingga mereka juga bisa mencegah penyebaran virus corona dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tandasnya. 

No comments