Header Ads

test

Akibat Pandemi Corona, Polsek Sumberasih Kawal Distribusi Sembako Oleh Dinsos Kabupaten Probolinggo



Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,SH. hadiri Pendistribusian Sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo dan Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, kepada pemilik Kantin Sekolah SD, SMP se Wilayah Korwil Wonomerto,  Korwil Sumberasih dan Korwil Dringu yang terdampak pandemi COVID-19.

Dalam giat tersebut dihadiri Sdr. Bebun Dinas Pendidikan Kab Probolinggo dan Staf,  Sdr. Rachmad Dinas Sosial Kab Probolinggo Sdr. Suwanto Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Sumberasih, Rahmad Hidayanto Camat Sumberasih, Lettu Hasim Danramil 0820/06  Sumberasih, IPTU Suyanto Kapolsek Sumberasih, Nur Adenan Kasek SD Muneng 1 dan para guru, Aiptu Andi Han Kanit Binmas dab Tagana 4 Pers.

"Bantuan paket sembako Sejumlah Bahan Pokok tersebut diberikan kepada pedagang kantin di SD maupun SMP negeri dan swasta yang terdampak kebijakan libur sekolah akibat pandemi COVID-19," kata Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Kamis, (16/04/2020)

Sdr. Rahmad menjelaskan, pemberian paket sembako itu merupakan bagian dari program Pemda dalam menyikapi akibat dampak pandemi COVID-19. Salah satu perlindungan sosial yang diberikan yakni memberikan bantuan sembako kepada para pedagang yang ada di kantin sekolah.



"Para pedagang di kantin sekolah selama ini mendapatkan penghasilan harian, akibat dari diliburkan sekolah maka mereka tidak dapat penghasilan, oleh sebab itu ini bagian dari bantuan yang kita berikan," katanya usai menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada beberapa pemilik kantin sekolah di halaman SDN Muneng I, Ds. Muneng, Kec. Sumberasih

Menurut dia sebelum bantuan disalurkan, pihaknya sudah melakukan pendataan terlebih dahulu. Bantuan tersebut ditujukan kepada pedagang yang membuka usaha kantin di sekolah sebagai masyarakat berpenghasilan rendah. Mereka merupakan bagian dari masyarakat yang terdampak oleh kebijakan diliburkannya sekolah akibat pandemi COVID-19.

"Dengan diliburkannya sekolah maka berpengaruh terhadap pendapatan mereka sehingga kita berikan bantuan stimulus ini," kata Bebun Dari Dinas Pendidikan Kabupaten tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH menambahkan, bantuan ini tidak hanya diberikan kepada pedagang kantin, tetapi masyarakat lainnya yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

No comments