Header Ads

test

3 Pilar Wonomerto Beserta Dinkes Dirikan Posko Atau Ruang Isolasi


Wonomerto - Tiga Pilar Desa Wonorejo Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo resmi membuka posko atau ruang isolasi yang di dirikan di Gedung SDN Wonorejo 1 Desa Wonorejo Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Kamis (16/04/2020).

Ruang isolasi yang di buat tiga pilar ini bertujuan mencegah sejak dini penyebaran virus corona atau covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Wonomerto, dengan berpartisipasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu tiga pilar juga bekerja sama dengan Puskesmas Wonomerto dan Babinsa serta tokoh masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Kepala Desa Wonorejo mengatakan,” bahwa ruang isolasi ini dibuat untuk percepatan penanganan virus corona atau covid-19 yang berada di Desa Wonorejo dengan langkah mengantisipasi dan mencegah bahaya penyebaran covid-19,” katanya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo BRIPKA Riangga juga mengungkapkan,” bahwa ruang isolasi ini di fokuskan untuk menurunkan penularan virus corona dan membuat masyarakat tidak panik, serta akan memantau para pendatang dari luar daerah,” ungkap BRIPKA Riangga.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Wonomerto IPTU Agus Wahyono menambahkan,” bahwa pendirian ruang isolasi ini akan dilakukan oleh masing-masing Desa sebagai upaya penanganan pencegahan penyebaran viruscovid-19,” terang Kapolsek Wonomerto.

No comments