Header Ads

test

Tiga Pilar Wiroborang Terapkan Physical Distancing Di Kampung PHBS Antisipasi Penyebaran Covid-19


Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19. Warga kampung PHBS  menerapkan kawasan Physical Distancing RT 06 RW 01 Kel. Wiroborang Kec. Mayangan Kota Probolinggo yang mendeklarasikan diri sebagai kawasan physical distancing. Hal itu di sambut baik oleh 3 Pilar Wiroborang (Lurah,Babinsa, Bhabinkamtibmas) yang saat itu berkunjung untuk melihat langsung kawasan tersebut.

Sejak menerapkan diri menjadi kawasan physical distancing, warga berupaya mencegah penyebarluasan virus Corona (Covid-19). Warga  kampung PHBS Rt. 06 Rw. 01 Wiroborang menerapkan SOP ketat terhadap warga yang keluar masuk ke wilayah desa itu. Diantaranya, SOP yang diterapkan guna sterilisasi dari bahaya Covid-19.

"Warga yang masuk kami periksa suhu tubuh, cuci tangan menggunakan sabun (hand sanitizer) dan kami semprot dengan cairan disinfektan. Termasuk penyemprotan ke rumah-rumah warga," kata Ketua RT 06 Ria, Rabu (08/04/2020).

Ia menambahkan bahwa soal penerapan kawasan physical distancing bagi warga di lingkungannya, kata Ketua RT 06, pihaknya berkomitmen bersama sebagai upaya menangkal penularan Virus Corona.

"Kami harap penerapan ini tidak ada hambatan dalam penerapannya." pintahnya.

Sementara Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W. S.E., S.H. saat di temui tim di ruangannya menyampaikan,  sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat yang begitu tinggi akan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungannya. Penerapan kawasan physical distancing ini, juga sebagai imbauan kepada masyarakat agar sadar tetap berada di rumah.

"Tidak perlu keluar rumah, kecuali ada keperluan mendesak," ucap Kapolsek. 

No comments