Header Ads

test

Antisipasi Mudik Lebaran, Polsek Wonomerto Dan Instansi Terkait Tinjau Lokasi Ruang Isolasit

Wonomerto - Menjelang awal ramadhan 2020, Kapolsek Wonomerto bersama Instansi Terkait  tinjau kesiapan tempat isolasi warga  di wilayah tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi, mengingat adanya kemungkinan gelombang pemudik ke Wonomerto di awal bulan puasa. Sehingga, Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersama jajaran Forkopimda berupaya meningkatkan kewaspadaan pencegahan risiko penyebaran Covid-19.

Kapolres Probolinggo Kota melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono bersama anggota pada Minggu (19/04/2020) kemarin meninjau lokasi kesiapan ruang isolasi yang tersebar di tiap desa di wilayah Kecamatan Wonomerto.

Kegiatan peninjauan atau monitoring dilakukan sebagai bentuk penilaian terhadap kelayakan ruang isolasi tersebut untuk siap digunakan masyarakat yang nekat mudik ke kampung halaman.

“Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan kesiapan ruang  itsolasi bagi para pemudik. Telah disiapkan beberapa tempat isolasi di balai desa maupun di sekolah-sekolah yang ditunjuk sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit Covid-19," ungkap IPTU Agus Wahyono.

Lebih lanjut Kapolsek Wonomerto menyampaikan bahwa pihaknya bersama instansi terkait sesuai Instruksi Pemerintah berupaya memberi himbauan untuk tidak mudik terlebih dahulu sebelum pandemi Corona dinyatakan sudah pergi.

"Selain memberikan pelayanan isolasi, tentunya diperlukan edukasi dalam menjaga kesehatan yang intinya pola hidup sehat, serta selalu ikuti petunjuk pemerintah guna memutuskan rantai penyebaran Virus Corona," pungkasnya.

No comments