Header Ads

test

Tekan Penyebaran Virus Covid 19, Kapolres Probolinggo Kota Terapkan "Social Distancing"


Jajaran Polres Probolinggo Kota menerapkan pembatasan sosial atau social distancing sebagai pencegahan dini penyebaran covid-19 di jajaran Polres Probolinggo Kota. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H dalam kegiatan apel pagi pada Jumat, (20/03/2020) pagi.

"Agar para anggota mengurangi kontak dalam jarak dekat antar rekan maupun dengan para pengunjung Polres untuk mengurangi peluang penularan virus corona," kata Kapolres

Penerapan social distancing antara lain dengan pembatasan cara bersalaman serta menjaga jarak pada saat pelaksanaan apel. Kapolres juga menghimbau agar anggota pada saat melaksanakan kegiatan patroli agar memantau keadaan dengan menjaga jarak yang cukup dengan orang lain untuk menekan penyebaran virus Covid 19.

“Sosial distancing merupakan upaya yang terbaru dilakukan di seluruh jajaran Polres guna mencegah penyebaran covid 19. Dengan adanya wabah corona ini kita atensi anggota untuk tetap melayani masyarakat namun ada teknis-teknis yang harus dipatuhi dan anggota harus disiplin untuk hidup bersih dan menjaga jarak dengan tetap melaksanakan tupoksi, ” Terang kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan Virus Covid-19, diantaranya mencuci tangan dengan rutin, hindari menyentuh wajah, gunakan masker jika memiliki gejala batuk dan bersin, masak produk hewan sampai matang, diet sehat Excercise dan istirahat yang cukup.

Selain itu, Kapolres juga akan menerapkan penyemprotan dengan disinfektan, penyediaan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh masyarakat yang datang ke tempat pelayanan publik mapolres. 


No comments