Header Ads

Sisir Tempat Keramaian Warga, KBO Sabhara Sampaikan Ini Pada Warga


Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820 Probolinggo terus mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul dalam keramaian. Saat menemui perkumpulan warga pun diminta membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing.

Selepas pelaksanaan apel patrol bersama, anggota Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 dan Satpol PP  melaksanakan kegiatan patrol bersama untuk menyisir tempat-tempat yang biasa menjadi titik berkumpulnya warga di Kota Probolinggo . Patroli dipimpin oleh Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo dan KBO Sabhara Polres  Probolinggo Kota Ipda Surojo

Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya mengimbau masyarakat tidak melaksanakan perkumpulan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) sesuai Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kepada tim tribratanews, KBO Sabhara, mengungkapkan, patroli gabungan dilaksanakan kewilayah Kota Probolinggo menyusuri jalan utama, taman Maramis , wilayah pasar hingga warung dan kafe guna memastikan masyarakat tidak berkumpul.

“Dibeberapa tempat di Taman Maramis tadi ditemukan sejumlah orang sedang berkumpul. Sehingga dilakukan himbauan agar membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing,” ujar Ipda Surojo.

KBOSabhara berharap kepada masyarakat dapat memahami maklumat tersebut sebagai upaya Polri memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Harapan kami masyarakat tidak melaksanakan perkumpulan demi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah menjadi pademi saat ini,” tandas Suroj.

Untuk diketahui Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz telah mengeluarkan maklumat pelarangan berupa larangan menggelar acara yang sifatnya mengumpulkan orang atau keramaian.

Maklumat ini dikeluarkan mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan sosial distancing (menjaga jarak sosial).

No comments