Kamis, 26 Maret 2020

Sisir Tempat Keramaian, Kabag Ops : Kegiatan Berkumpul Masyarakat Sudah Mulai Berkurang


Upaya penyisiran tempat-tempat keramaian di wilayah Kota Probolinggo kembali dilaksanakan oleh tim gabungan Polres beserta dengan Kodim 0820 dan Satpol PP Kota Probolinggo. Setelah melaksanakan apel persiapan,dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono, tim gabungan langsung bergerak menuju bundaran titik-titik tempat berkumpulnya warga yang ada di Kota Probolinggo.

“Untuk hari ini kami bergerak menyisir jalan utama hingga menuju bundaran Gladak Serang dan Taman Maramis. Hal ini sebagai langkah yang kita ambil untuk mencegah penyebaran pandemi covid 19 di wilayah Kota Probolinggo,” terang Kompol Hermawan kepada tim Tribratanews, Rabu (25/03/2020) malam.

Kompol Hermawan juga mengatakan, kini kegiatan kumpul masyarakat sudah mulai berkurang dan tak sebanyak seperti hari biasanya. Patroli yang dilakukan itu juga untuk mengimbau serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Corona.

Saat itu juga, masyarakat yang diberikan imbauan dan edukasi pun langsung menuruti dan membubarkan diri untuk menjauhi tempat keramaian. Mereka pun lebih memilih berada di rumah dibanding kumpul-kumpul di luar.

"Kan kita kasih imbauan-imbauan ke mereka-mereka semua. Contohnya kita imbau sebaiknya dibungkus saja makanannya, di bawa pulang ke rumah," ungkapnya.

"Tadi malam sudah termasuk sangat berkurang dibandingkan beberapa hari sebelumnya," sambungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar