Header Ads

Sebarkan Maklumat Kapolri, Kasat Binmas : Jangan Remehkan Penyebaran Covid 19


Sebagai upaya jajaran Kepolisian untuk mencegah semakin massifnya penyebaran virus Covid 19, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami beserta dengan jajaran terus mensosialisasikan Maklumat Kapolri yang berisikan tentang tindakan Kepolisian Republik Indonesia dalam menangani penyebaran virus corona secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketetiban masyarakat.

“Kami menyebarkan maklumat pada beberapa titik pada hari ini. Diantaranya di RS. Husada, Bank Jatim , PP Al Ihsan, M asjid Nuril Anwar Serta di kediaman Ketua MUI Kota Probolinggo, “ Terang Kasat kepada tim Tribratanews pada Senin (23/03/2020) sore.

Kasat juga menyampaikan, bahwa maklumat tidak hanya diperbanyak dan disebar begitu saja, akan tetapi para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas menggandeng personil TNI terutama Babinsa untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan tujuan maklumat Kapolri supaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia semakin cepat.

“Dengan adanya Maklumat dan penjelasan para Bhabinkamtibmas diharapkan masyarakat tidak tidak salah persepsi dan menganggap remeh terkait penyebaran Covid 19 ini, semua wajib saling menjaga dan memiliki tanggung jawab minimal mencegah penyebarannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kasat juga mengharapkan agarmasyarakat mengerti dan mengikuti anjuran dan himbauan dari Pemerintah, serta mengingatkan agar masyarakat tidak ada yang menimbun bahan kebutuhan pokok sembako maupun bahan kesehatan sehingga menyebabkan gangguan Kamtibmas.

“Polres Probolinggo Kota akan terus mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah demi percepatan penanganan maupun pencegahan penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas,” tutup Kasat


No comments