Header Ads

test

Hadiri Rakor Penanggulangan Bencana Non Alam, Kapolres Probolinggo Kota Sampaikan Hal Ini


Kepala Kepolisian Resort Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menghadiri Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh para Forkopimda pada Senin, (23/03/2020) siang di Puri Manggala Pemerintah Kota Probolinggo.

Kegiatan yang dipimpin oleh Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, MM, MHP diadakan dalam rangka Koordinasi Tim Penanggulangan bencana non alam dan percepatan penanganan corona virus disease (Covid 19) Kota Probolinggo

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0820 Probolinggo, Letkot Inf Imam Wibowo, SE, M.Ipol, Wakil Walikota Probolinggo, Ir. HM. Soufis Subri, ST , Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Handaya Arthawijaya, SH,  Sekda Kota Probolinggo, dr. Ninik Ira Wibawati, Danki B Yon Zipur Probolinggo, Lettu Czi M. Fariz Zain ,  taf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Probolinggo serta  Para Kepala OPD Pemerintah Kota Probolinggo

Walikota Probolinggo dalam kegiatan ini menyampaikan untuk anggaran - anggaran di Pemerintah Kota Probolinggo untuk bisa dialihkan ke penanganan  Covid 19, agar pencegahan bisa semaksimal mungkin, karena kebutuhan ini harus diprioritaskan demi kemanusiaan. Walikota juga menekankan kepada semua OPD harus mempunyai langkah - langkah terkait Covid 19, karena masyarakat membutuhkan kehadiran pemerintah.

“Semoga kondisi ini cepat pulih dan kembali seperti sedia kala, namun menurut saya Indonesia ini tidak disiplin terkait Covid 19 ini.  Terkait Maklumat Kapolri, agar Para camat dan lurah untuk kegiatan masyarakat seperti pengajian ataupun imtihan agar sementara ditunda dulu,” Ucap Habib Hadi.

Kapolres Probolinggo Kota mengatakan bahwa saat ini di wilayah lain sudah melakukan beberapa langkah antisipasi, oleh karena itu kita di wilayah Kota Probolinggo juga harus melakukan hal yang sama. Jajaran Polres Probolinggo Kota  Polres Probolinggo Kota setiap sore melakukan penyemprotan di berbagai tempat untuk mematikan khususnya virus corona karena  kita semua harus disiplin karena jika ada 1 yang ceroboh, tidak lama lagi bakal yang lain akan tertular, maka dari itu marilah bersama - sama saling bahu – membahu untuk melakukan tindakan pencegahan.

“Malam minggu kemarin Polres Probolinggo Kota sudah berusaha membubarkan segerombolan masyarakat dan anak - anak muda yang sedang nongkrong meskipun tidak bisa semaksimal mungkin, karena kita juga melihat para penjual - penjual kopi dan kasihan juga jika dipaksa tutup,” kata AKBP Ambar.

Bahwa kegiatan Rapat Koordinasi tersebut diselenggarakan untuk memaparkan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Probolinggo terkait Covid 19 dan pembentukan satgas di Pemerintah Kota Probolinggo yang langsung dikendalikan Kepala OPD ataupun Asisten Pemerintah Kota Probolinggo. Dalam menyikapi situasi saat ini Pemerintah Kota Probolinggo akan memfokuskan semua anggaran untuk Covid 19 yang nantinya bisa untuk melengkapi sarana yang belum memadai.



No comments