Senin, 23 Maret 2020

Cegah Covid 19, Polisi Sosialisasikan Maklumat Kapolri Dan Social Distancing


Upaya pencegahan penyebaran virus Corona terus dilakukan oleh jajaran Polres Probolinggo. Puluhan anggota polisi melaksanakan kegiatan sosialisasi “social distancing” dan Maklumat Kapolri di beberapa titik yang biasa dipergunakan untuk anak-anak muda di Kota Pobolinggo untuk nongkrong.

Dipimpin langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso, kegiatan ini diikuti oleh anggota gabungan dari jajaran Polres Probolinggo, Kodim 0820 serta anggota Yon Zipur.

"Di situ kami juga menggunakan kendaraan patroli untuk mengimbau dan menjelaskan tentanf penyebaran Covid 19 ini, penerapan social distancing serta isi dari Maklumat Kapolri. Kami juga menyampaikan bagaimana cara menjaga kesehatan serta bagaimana mempraktekkan mencuci yang benar dengan handsanitizer kepada para pemuda yang sedang nongkrong di kawasan Jalan Panglima Sudirman," jelasnya kepada tim Tribratanews Sabtu (21/03/2020) malam.

Selain memberikan sosialisasi mengenai social distancing, personel yang bertugas juga memberikan brosur maklumat Kapolri. Menurut Kompol Teguh, pihaknya juga mengimbau untuk masyarakat untuk menerapkan sosial distance dalam sebuah pertemuan.

 "Jadi bagaimana memberikan jarak satu dengan yang lainnya minimal satu meter, seperti pertemuan saat ini. Ya tentunya semua untuk antisipasi. Lalu juga bagaimana setiap kegiatan diharapkan menggunakan masker dan setelah kegiatan pun diwajibkan menggunakan handsanitizer," bebernya.

Pihaknya berharap untuk sementara, para pemuda yang ada di kota Probolinggo untuk tidak melakukan kegiatan nongkrong-nongkrong, ngopi bareng atau sekedar berkumpul disuatu tempat karena hal tersebut untuk saat ini rawan menjadi cara penyebaran virus Covid 19.

"Yang terpenting masyarakat harus berpola hidup bersih dan sehat, karena semua demi kepentingan, kenyamanan maupun keselamatan bersama," pungkasnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar