Header Ads

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolsek Sumberasih Sambang SDN Pesisir II



Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Sumberasih untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah adalah dengan melakukan sambang sekolahan. Untuk mewujudkan itu Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto., SH. mendatangi Sekolah SD Negeri Pesisir II guna memberikan motivasi belajar kepada para siswa dan menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, Rabu(11/03/2020).

Adapun tujuan dari kegiatan sambang sekolah SD Negeri II Pesisir tersebut menurut IPTU Suyanto., S.H. selaku Kopolsek Sumberasih “Untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayahnya, sekaligus memberikan motivasi dan semangat belajar kepada anak-anak SD Negeri II pesisir agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa” ujarnya.


“Selain dari itu IPTU Suyanto, SH juga mengajak siswa-siswi SD Negeri II Pesisir, untuk selalu taat kepada orang tua dan patuh kepada Bapak-Ibu gurunya,dan jangan jajan sembarangan serta jaga kebersihan lingkungan sekolah, dan berhati-hati bila berangkat kesekolah dan menyeberang jalan, perhatikan arus Lalu lintasnya terlebih dahulu bila situasi aman baru adik –adik menyebarang,dan untuk adik-adik yang perempuan tidak perlu menggunakan perhiasan yang berlebihan” tambahnya.

“Selanjutnya IPTU Suyanto, SH. juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Bapak/ Ibu guru untuk terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap kegiatan siswa siswinya di saat jam istirahat di lingkungan sekolah agar jangan sampai terjadi buli di antara para siswa-siswinya karena Bapak dan Ibu guru tentu lebih mengetahui karakter para siswa-siswinya” pungkasnya

No comments