Selasa, 24 Maret 2020

Minimalisir Penyebaran Covid 19, Polres Beserta Tim Gabungan Gelar Razia Skala Besar


Tim Gabungan Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo serta Satpol PP setempat, melakukan Razia skala besar untuk menyisir tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Probolinggo.  Razia Skala besar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H itu dilakukan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Diimbau seluruh lapisan masyarakat, agar menjaga kesehatan dan kebersihan serta menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijayakepada tim Tribratanews Senin (23/3) malam.

Selain itu patroli skala besar ini merupakan maklumat Kapolri untuk melakukan pembubaran terhadap aktivitas terutama kerumunan masa. Dengan melakukan langkah-langkah persuasif sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menghindari penularan virus corona.

“Kita terus bergerak bersama Forkopimda. Pada malam ini kita melaksanakan maklumat dari Kapolri dimana maklumat tersebut isinya yaitu membubarkan adanya kerumunan masa,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan patroli gabungan ini merupakan wujud sinergitas tiga pilar dan bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona di kalangan masyarakat di Kota Probolinggo.

“Kita berkeliling patroli sambil mengimbau serta memberikan langkah-langkah persuasif, ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk mencegah penularan virus corona,” kata Kapolres.

Beberapa tempat seperti toko modern dan cafe yang masih nekat buka di tengah wabah virus Corona menjadi sasaran tim gabungan. Tim langsung terjun kelokasi secara mendadak.

Kedatangan tim gabungan TNI/Polri bersama Forkopimda tak lain untuk memberikan sosialisasi dan edukasi serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing demi menghindari bahaya corona.

Di samping itu tim juga membagikan masker bagi yang tak mengenakan masker saat beraktivitas di tempat keramaian tersebut serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar