Selasa, 24 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid 19 Di Pusat Perbelanjaan, Polres Probolinggo Kota Berikan Himbauan


Selain melaksanakan kegiatan Patroli, Tim Gabungan Polres Probolinggo Kota bersama dengan Kodim 0820 dan Satpol PP Kota Probolinggo  menyisir tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Probolinggo, Senin (23/3/2020) malam.

Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan dan keramaian atau tempat nongkrong. Alun alun, warung kopi dan area pertokoan menjadi sasaran petugas. Petugas memberikan imbauan kepada masyarakat agar mereka tidak bergerombol ditengah masifnya penularan Covid-19.

“Diimbau seluruh lapisan masyarakat, agar menjaga kesehatan dan kebersihan serta menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H.

Menurut Kapolres, sebaiknya warga segera pulang apabila sudah berbelanja, mencuci tangan jika telah memegang bagian benda dengan menggunakan cairan anti septik. “Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, sebaiknya di rumah saja,” pintanya.

Ia juga berharap, masyarakat tetap tenang dan tidak panik dengam kondisi saat ini. Masyarakat, jelanya, hanya perlu meningkatkan kewaspadaan, jagaa pola hidup bersih dan sehat, serta tetap produktif.

“Hindari bersentuhan secara langsung dengan orang lain dan jaga jarak dengan menjauhi kerumuman. Dengan pola ini, mudah-mudahan bisa memutus penyebaran wabah yang ditakuti saat ini,” tandasnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar