Jumat, 20 Maret 2020

Melalui Pengeras Suara Saat Berpatroli, Polsek Mayangan Menghimbau Dan Mengajak Masyarakat Untuk Hidup Sehat Cegah Corona


Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan rutin berpatroli di wilayah hukum Polsek Mayangan guna mencegah tindakan  kriminalitas. Namun tidak hanya itu juga, unit patroli yang di pimpin PS. Panit Binmas Aiptu Gatoet Ary beserta anggotanya memberikan himbauan melalui pengeras suara kepada masyarakat tentang gaya hidup sehat agar terbebas dari penyakit Virus Corona dan mengajak masyarakat untuk tidak panic attack sehingga apabila dalam berbelanja secara berlebihan atau menimbun sembako. Karena perbuatan tersebut dapat merugikan orang lain. Kamis (19/3/2020).

Kaposlek Mayangan Polres Probolinggo Kota Kompol A. Firman W., S.E., S.H.  mengatakan
 “Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar menjaga gaya hidup sehat serta menekankan kepada masyarakat agar tidak Panic Attack dalam menyikapi hal ini. Apabila berbelanja hendaknya yang wajar saja, tidak perlu takut hingga memborong atau menimbun barang khususnya sembako, karena dapat merugikan orang lain." Ujar Kapolsek

Salah satu masyarakat yang kebetulan bersedia di wawancarai oleh Tim Tribrata News mengatakan. Kegiatan itu disambut positif oleh masyarakat karena langkah yang dilakukan pihak Kepolisian tersebut di anggap perlu.

"Kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif tindakan yang dilaksanakan oleh pihak polisi, karena kami sebagai masyarakat sempat merasa cemas dan khawatir akan merebaknya kejadian ini. Namun kami yakin dan percaya dengan segenap upaya pemerintah serta pihak kepolisian dalam menangani masalah ini, sehingga kami dapat merasa tenang dan dapat beraktivitas dengan normal." Ucap bapak Ahmad salah satu masyarakat yang kami temui di lokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar