Header Ads

test

Kabag Ops Pimpin Giat Antisipasi Corona Di jalur Pantura Tongas


Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono memimpin langsung kegiatan antisipasi penyebaran virus Corona di kawasan kecamatan Tongas Kab. Probolinggo,  Kamis (26/03/2020) siang. Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di Mapolsek Tongas ini diikuti oleh Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota,  Kapolsek Tongas beserta dengan puluhan anggota Polres Probolinggo Kota.

“Kegiatan hari ini akan kami fokus kan di rumah makan sepanjang jalur Pantura Tongas yaitu Rm. Nguling, Rm. Tongas Asri, Rm. Titin serta Rm. Warket,” terang Kabag.

Kabag Ops juga menyampaikan bentuk kegiatan dilakukan dengan cara Penyemprotan Desinfektan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang Himbauan Maklumat Kapolri dan Selebaran tentang Pandangan Keagamaan LBM PBNU Tentang Pelaksanaan Shalat Jumat di daerah terjangkit Covid-19 serta sosialisasi terhadap pencegahan penyebaran virus Covid-19,  sebelum istirahat untuk mencuci & membersihkan tangan dan badan untuk mencegah penularan kepada keluarga, dan himbauan untuk tidak nongkrong  dan segera meninggalkan tempat kembali pulang ke rumah masing masing.

“Silahkan bagi para pengunjung yang ingin memesan makanan, kami tidak melarang. Tapi setelah pesan, silahkan dibungkus dan bisa langsung meninggalkan rumah makan untuk menerapkan social distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” kata Kompol Hermawan.

Lebih lanjut, Kabag mengatakan bahwa pada saat itu juga, masyarakat yang diberikan imbauan dan edukasi pun langsung menuruti dan membubarkan diri untuk menjauhi tempat keramaian. Mereka pun lebih memilih segera meninggal rumah makan.

"Kan kita kasih imbauan-imbauan ke mereka-mereka semua. Contohnya kita imbau sebaiknya dibungkus saja makanannya, di bawa pulang ke rumah," ungkapnya.


No comments