Kamis, 26 Maret 2020

Gunakan Damkar, Tim Gabungan Polres Probolinggo Kota Semprot Jalan Protokol


Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo kembali ‘berperang’ melawan virus berbahaya yang tengah menjadi momok di seluruh belahan dunia. Kali ini,jalan-jalan protokol di Kota Probolinggo yang jadi target sasaran tim gabungan, Kamis (26/03/2020) pagi.

Tim gabungan yang terdiri dari Pemkot, BPBD, Kodim 0820 Probolinggo, Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol. Penyemprotan ini menggunakan satu unit kendaraan pemadam kebakaran, satu unit kendaraan penerangan Polresta dan kendaraan patroli dari Polres Probolinggo Kota.

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso, mengatakan untuk rute penyemprotan ini dimulai dari Jalan Pangsud ,Dr.Sutomo ,Gor A.Yani , Alun-alun kota Probolinggo dan jalan Suroyo.

“Kegiatan ini dilakukan dengan cara penyemprotan Disinfektan secara serentak untuk mengurangi bahayanya penyebaran Virus dan penularannya dengan sasaran yang telah dibagi dan yg sudah di tentukan.” Ucap Wakapolres

Waka menambahkan, penyemprotan disinfektan di jalan protokol ini juga sebagai salah satu upaya cepat pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ingin memastikan masyarakat yang masih harus melakukan aktivitas di luar rumah agar tetap aman.

“Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat, meskipun penyemprotan disinfektan di jalan protokol sudah dilakukan oleh pemerintah, bukan berarti virus sudah tidak ada dan aman untuk keluar rumah. Kami meminta agar masyarakat yang tidak memiliki kepentingan untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan agar virus ini tidak kembali memakan korban. Kami di luar untuk anda, anda di rumah untuk Indonesia,” kata Kompol Teguh.

Lebih lanjut, Waka menambahkan bahwa selain tim yang melaksanakan kegiatan penyemprotan  dengan Damkar, ada tim lain yang sudah terbagi dengan wilayah masing-masing untuk melaksanakan giat penyemprotan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid 19.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar